Jenis-jenis Rangkaian Buket Bunga untuk Pernikahan Anda

toko Bunga Jakarta , Florist Jakarta, toko bunga online jakarta, bunga papan jakarta, karangan bunga jakarta, buket bunga jakarta

Ada berbagai macam desain atau gaya buket bunga, korsase, dan rangkaian bunga lainnya. Perbedaan tersebut dapat berupa varietas dari bunga dan warnanya yang dapat dikatakan tidak terbatas. Ingin tahu apa saja rangkaian buket bunga untuk hari spesial Anda? Berikut ulasannya.

 

KETIKA simbol dari kesucian dan kemurnian diwakili oleh bunga berwarna putih, maka bunga berwarna putih hampir mendominasi setiap rangkaian buket bunga pernikahan.

Namun saat ini pun semakin banyak orang yang memilih bunga berwarna lain untuk pernikahan mereka dan menjadi perpaduan warna yang indah dengan gaun yang dikenakan.

Perkembangan mode memberikan kita banyak variasi tema untuk rangkaian buket bunga pernikahan. Umumnya, ada dua jenis buket pengantin. Salah satu yang dimaksudkan adalah untuk dipegang di tangan tepat di bawah pinggang dan yang lainnya dipegang di lengan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah panjang dari gaun yang dikenakan. Gaun yang panjang membutuhkan rangkaian buket bunga yang lebih besar daripada gaun yang hanya sepanjang lutut Anda.

Saat ini, justru sebatang bunga lebih populer dibandingkan dengan rangkaian buket bunga kecil bagi yang mengenakan gaun pernikahan yang sepanjang lutut.

Berikut ini adalah desain buket dasar pernikahan:

Buket Cascade

Rangkaian buket bunga ini adalah yang paling tradisional dan formal dari semua desain. Seperti namanya, “cascade” yang berarti air terjun kecil, tampilan rangkaian buket bunga ini menyerupai aliran air terjun yang mengalir dari atas ke bawah.

Biasanya warna bunga yang digunakan adalah warna putih dan ditambah dengan beberapa helai dedaunan agar nampak seperti aliran air terjun ketika digenggam di depan gaun pengantin.

Jenis bunga yang umum digunakan untuk rangkaian buket bunga ini adalah mawar putih, lily, dan stephanotis. Rangkaian buket bunga jenis cascade lebih cocok untuk gaun yang memiliki rok penuh atau panjang.

Buket Round Cluster (The Nosegay)

Bentuk rangkaian buket bunga ini lebih bundar dan lebih kecil dari desain lainnya. Biasanya rangkaian buket bunga ini terdiri dari seikat bunga dan sedikit tanaman hijau.

Bunga yang digunakan umumnya campuran dari beberapa variasi bunga dengan berbagai macam warna.

Nama Nosegay berasal dari abad ke-14. Ketika itu rangkaian buket bunga ini digunakan untuk menyamarkan bau sehingga menggunakan bunga yang wanginya semerbak.

Bunga yang biasa digunakan untuk rangkaian buket bunga ini adalah mawar, gerbera, freesia, anyelir mini, aster, freesia, dan monte casino.

Untuk pernikahan, Nosegay digunakan untuk menarik perhatian yang melihatnya ke bagian tengah tubuh orang yang membawanya.

Rangkaian buket bunga ini cocok bagi Anda yang bertubuh tinggi atau memiliki panggul yang lebar.

Hand-tied atau Loose-tide Bouquet

Desain rangkaian buket bunga pernikahan ini sedikit lebih informal dan menjadi populer karena menunjukkan batang bunga yang kehijauan sehingga seperti habis memetik bunga di taman.

Bunga-bunga berwarna cerah digenggam atau diikat dengan pita atau tali, memberikan kesan tidak terlalu formal namun tetap cantik dan indah ketika dibawa.

Nah, itu dia jenis-jenis rangkaian buket bunga yang dapat Anda gunakan di pernikahan Anda.

Tidak hanya itu, rangkaian buket bunga ini pun cocok untuk bridemaids atau Anda yang ingin menghadiri resepsi atau pemberkatan pernikahan kerabat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *