Manfaat Tanaman Atau Bunga Palsu Di Rumah

Semua orang pasti ingin memiliki rumah yang nyaman, menarik perhatian, dan hanya membutuhkan perawatan yang minimalis. Salah satu aksesoris rumah yang bisa membuat nyaman dan enak dipandang adalah rangkaian bunga dan tanaman hijau. Namun, sayangnya tanaman dan bunga tersebut memerlukan perawatan yang khusus. Selain kesegaran yang tidak bertahan lama, Anda juga perlu memperhatikan waktu teratur untuk menyiram, merawat, dan juga membersihkan.

Jika Anda merupakan pribadi yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan khusus, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan tanaman hijau dan rangkaian bunga palsu dalam dekorasi rumah Anda. Tentunya tanaman atau bunga palsu tersebur tidak bisa menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida dalam rumah. Namun, setidaknya keindahan visual dekorasi rumah Anda tetap terjaga.

Berikut tips dan manfaat yang bisa Anda pertimbangkan dalam menggunakan tanaman dan atau bunga palsu di rumah :

1.Awet

Salah satu keunggulan utama dari bunga dan tanaman palsu adalah awet dan tidak akan mati. Anda hanya perlu membersihkan tanaman atau bunga palsu tersebut secara berkala dan menggantinya dalam jangka beberapa bulan hingga beberapa tahun.

2.Perawatan mudah

Bunga dan atau tanaman palsu tidak memerlukan perawatan khusus. Debu yang menumpuk merupakan hal yang perlu Anda khawatirkan. Cukup gunakan kain basah atau Anda juga bisa menambahkan dengan cairan khusus pembersih tanaman atau bunga palsu.

3.Harga relatif murah

Tanaman dan bunga palsu yang tidak membutuhkan perawatan khusus tersebut sudah barang tentu akan menghemat pengeluaran Anda.

4.Lebih bersih

Anda tidak akan menemukan daun atau kelopak bunga yang jatuh berguguran di lantai rumah. Dengan tanaman atau bunga palsu, Anda juga tidak akan membersihkan genangan air penyiraman atau sisa tanah yang mengotori lantai.

5.Aman dan cocok berada di ruangan apapun

Tanaman dan bunga palsu tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran sehingga bisa Anda letakkan di mana saja tergantung dekorasi rumah yang Anda inginkan. Selain itu, tanaman dan bunga palsu juga tergolong aman karena tidak menarik serangga. Jadi buah hati Anda akan aman dan terhindar dari serangga seperti nyamuk yang bisa membuat alergi.

Tanaman dan bunga palsu bisa Anda letakkan di dapur, teras, kamar anak, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, bahkan kamar mandi. Jika Anda mempunyai akuarium di rumah, maka tanaman palsu ini juga bisa ditempatkan untuk menemani ikan Anda. Tanaman palsu tersebut secara harfiah tidak akan mempengaruhi level oksigen yang dibutuhkan ikan, mudah dibersihkan, selain itu juga tidak akan menarik parasit.