Macam – Macam Jenis Tanaman Hias Daun Outdoor untuk Pekarangan Rumah

Tanaman Hias Daun Outdoor

Tanaman hias daun outdoor adalah tanaman hias yang disimpan diluar rumah atau dibagian pekarangan rumah serta tidak terlalu membutuhkan banyak air.

Hal ini dilakukan karena tanaman hias daun outdoor akan lebih bagus dan maksimal dalam pertumbuhannya saat diletakan di udara terbuka dan terkena sinar matahari langsung.

Tanaman hias daun outdoor sangat kuat terhadap sinar matahari dan udara yang sangat panas, kebanyakan tanaman hias daun outdoor berasal dari daerah panas seperti padang pasir dan lingkungan gersang.

Berikut ini tanaman hias daun outdoor yang bisa dijadikan penghias halaman rumah anda.

1. Bunga Geranium

Bunga Geranium sering disebut juga dengan nama bunga Tapak Dara. Salah satu manfaat yang paling terkenal dari bunga ini

adalah ampuh untuk mengusir nyamuk. Ketika anda menanam Bunga ini maka akan mendapat keuntungan dari segi keindahan dan kesehatan.

Warna bunga yang sangat variatif mulai dari merah, putih, dan pink membuat banyak orang menjadikan tanaman ini sebagai penghias halaman rumah. Cara menanam bunga ini terbilang mudah dan tidak memerlukan perlakuan khusus dalam merawatnya.

2. Bunga Angelonia

Tanaman ini sering disebut sebagai rumpun dari bunga Lavender. Memiliki harum bungan yang sangat alami menjadi nilai tambah dari bunga Angelonia ini. Jika kita berada dekat dengan bunga ini maka akan tercium harumnya yang sangat khas dan sejuk.

Tanaman ini bisa disimpan dimana saja, baik itu di halaman depan rumah atau di halaman depan rumah. Jika kita percaya Feng Sui, bunga ini sangat cocok disimpan di halaman belakang rumah, konon katanya bisa memberikan ketentraman bagi sang pemilik rumah.

3. Bunga Marigold

Bungan ini sering disebut oleh masyarakat Bali dengan nama bunga Gumitir, karena hampir mirip dengan bunga kenikir. Bunga Marigold tumbuh pada bagian tangkai dengan warna kuning, berbentuk bulat dengan kelopak berwarna merah.

Selain berwarna kuning, bunga Marigold memiliki warna warna oranye kemerahan serta warna putih. Saat musim berbungan tiba, bunga ini sering menjadi incaran kupu-kupu karena memiliki kandungan nektar yang banyak.

Pekarangan rumah anda akan terlihat jauh lebih indah jika banyak kupu-kupu yang hingga pada tanaman ini, akan terlihat seperti taman yang sejuk dan asri. Cantik bukan?

4. Bunga Sikat Botol

Bunga Sikat Botol memiliki nama ilmiah yaitu Callistemon viminalis adalah salah satu bentuk bunga yang sangat unik. Bentuknya hampir mirip dengan sikat botol.

Bunga yang berasal dari Benua Australia ini akan berbunga secara terus menerus, sehingga akan terlihat indah dan menarik. Perpaduan warna merah, putih dan pink serta bunga yang lebat sangat digandrungi oleh pecinta tanaman hias outdoor.

Sebaiknya tanaman ini disimpan pada pekarangan yang agak teduh agar bunga yang bisa tumbuh lebah. Bunga ini tidak memerlukan terlalu banyak air dalam perawatannya sehingga.

Jadi ayo tanam bunga Sikat Botol ini, maka pekarangan rumah anda akan terlihat unik dan segar.

5. Bunga Madenvilla Sanderi

Bunga yang tumbuh merambat ini bisa digunakan sebagai penutup atau peneduh dari tempat yang perlu perlindungan dari sinar matahari. Bunga ini sangat cocok ditanam untuk menciptakan suasana pekarangan rumah yang asri dan sejuk.

Bunga Madenvilla Sanderi juga sering disebut dengan bunga terompet karena bentuknya yang menyerupai terompet.

Bunga yang berasal dari wilayah Florida, Amerika Serikat ini membutuhkan paparan sinar matahari yang penuh untuk bisa tumbuh. Bagi yang tinggal di wilayah perkotaan sangat pas menanam tanaman ini karena memiliki suhu dan udara yang panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *